Terpedas di dunia

Ed Currie memegang salah satu rekor dunia berkat cabai Carolina Reaper. Bentuknya yang mirip ekor kalajengking meyakinkan bahwa cabai ini pantas menjadi yang terpedas di dunia.


Bulan lalu, Guinness Book of World Records memutuskan bahwa cabai Carolina Reaper menjadi yang terpedas di Bumi. Sebelumnya, cabai ini telah melewati uji sertifikasi oleh mahasiswa di Winthrop University.

Satu ujung cabai Carolina Reaper berbentuk ekor kalajengking sedangkan ujung yang lain berbentuk gelombang, dengan tekstur agak berminyak. Para penikmat pedas mengakui kegarangan cabai ini, yang wajahnya memerah dan berkeringat usai menyantapnya.

"Pedas cabai tidak tergantung hanya pada genetika tanaman, tetapi juga di mana cabai ini tumbuh," kata Paul Bosland, Direktur Chile Pepper Institute di New Mexico State University.

Cabai ini memang berasal dari Carolina, negara bagian Amerika Serikat yang merupakan penghasil cabai paling variatif. Cabai ini sendiri dikembangkan oleh Ed Currie dari Pucker Butt Pepper Company.

"Anda harus berpikir bahwa pedas cabai mirip garam, yang meningkatkan sedikit rasa pada masakan. Tapi, banyak yang ingin bisa menaklukkannya. Apa gunanya menyebut sesuatu menjadi rekor dunia jika tidak dapat direplikasi? Orang tentu ingin bisa mengatakan bahwa mereka sudah makan cabai terpedas di dunia," imbuhnya, seperti dilansir dari Yahoo, Jumat (27/12/2013).

Sejak 2010, gelar resmi Guinness World Records telah menobatkan Bhut Jolokia (alias "cabai hantu") Infinity Chilli, Naga Viper, dan Trinidad Scorpion Butch T sebagai yang terpedas di dunia. Sementara itu, varietas cabai lain masih terus diuji tingkat kepedasannya, seperti Trinidad Moruga Scorpion.

Cabai-cabai ini menjadi terkenal karena studi yang dilakukan oleh Chile Pepper Institute di New Mexico State University diperpanjang hingga 2011. Karena banyaknya pengujian yang dilakukan, Moruga Scorpion pun menjadi salah satu dari cabai terpedas di dunia. Kini, giliran Carolina Reaper yang akan segera menjadi bahan pembicaraan para penikmat pedas di dunia.

Sa'at ini kami menyediakan benihnya ....
Harga 20rb / Pack berisi 5 seeds ( biji )
          35rb / Pack berisi 10 seeds ( biji )
Untuk Pemesanan Silahkan Sms ke 085727067868
Pin BB 7DB09973

Selamat Berkebun....

Diklaim akan Menjadi Terpedas Berikutnya, Fatalii Gourmet Jigsaw

0 comments:

Post a Comment

 
Top